Saturday, September 1, 2012

[ Review Novel ] A Happy Yuppy Wedding (Ika Natassa)

|
Finally, hari ini aku pulang cepet. Berhubung hari jumat. Hehe.. jadi gak mau waste my time, aku cepet-cepet bikin postingan deh.
Dan sekalian menutup bulan Agustus ini, aku hari ini cuma mau review satu novel yang kemarin baru selesai aku baca. Ehm. karena  belakangan ini aku yang ada cuma review film sama drama doang, well.. kayaknya bagus juga kalo hari ini aku review tentang novel..



Novel ini berjudung A Yuppy Happy Wedding
Karangannya Ika Natassa

Mungkin di beberapa postingan sebelumnya aku pernah nge-review novelnya Ika ya, tapi cuma doang aja, atau malah cuma satu? Well.. dan aku baru baca tiga buku sama ini hehe..

Sinopsis:

The life of a business banker is 24/7, dan bagi Andrea, banker muda yang tengah meniti tangga karier di salah satu bank terbesar di Indonesia, rasanya ada 8 hari dalam seminggu. Power lunch, designer suit, golf di Bintan, dinner dengan nasabah, kunjungan ke proyek debitur, sampai tumpukan analisis feasibility calon nasabah, she eats them all. Namun di usianya yang meninjak 29 tahun, Andrea mungkin harus mengubah prioritasnya, karena sekarang ada Adjie, the most eligible bachelor in banking yang akan segera menikahinya. So she should be smiling, right?

Not really. Tidak di saat ia harus memilih antara jabatan baru dan pernikahan, menghadapi wedding planner yang demanding, calon mertua yang perfeksionis, target bank yang mencekik, dan ancaman denda 500 juta jika ia melanggar kontrak kerjanya. Dan tidak ada Manolo Blahnik atau Zara atau Braun Buffel yang bisa memaksanya tersenyum di saat ia mulai mempertanyakan apakah semua pengorbanan karier yang telah ia berikan untuk Adjie tidak sia-sia, ketika ia menghadapi kenyataan bahwa tunangan sempurnanya mungkin berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri.

Welcome to the world of Andrea Siregar, the woman with the most rational job on the planet as she is making the most irrational decisions in her own personal life

Review:
Entah kenapa aku selalu suka banget sama novel karangan Ika ini. Dan yang bikin aku kesemsem itu sebenarnya adalah gaya bahasa si Ika sendiri. Asik, gaul, unik, dan nggak bosen-bosen diikuti.
Sebelum baca novel ini, sebenarnya aku baca novel lain juga karangan Stephani Zen. Dan karena aku bacanya berurutan jadinya kerasa aja bedanya. Waktu baca novelnya One Last Chance Stephani Zen entah kenapa aku pingin buru-buru selesai Bukan karena penasaran sih sebenarnya, tapi lebih karena 'tanggung udah dibeli jadi harus di selesein' dan sebenarnya kesan habis baca juga nggak terlalu dalam. Makannya aku nggak bikin review lengkapnya.

Nah, bedanya sama novelnya Ika Natassa yang AVYW ini karena aku bener-bener nggak di bikin bosen. Kebalikannya, malah pingin nggak selesai-selesai. Di novel ini alurnya sama sekali nggak membosankan, dan justru unik.Setiap konfliknya bisa disusun dengan rapih meskipun konfliknya cuma yang simple-simple. Dan bagian dialog adalah bagian yang paling aku suka. Karena dari setiap dialog yang dilontarkan setiap tokohnya, kita bisa langsung tahu bagaimana sifat dan sikap tokoh-tokohnya ini. Bahkan dari dialog-dialog itulah terbentuk emosi ketika membacanya. Mungkin memang masalahnya terkesan biasa, tapi Ika berhasil membuatnya jadi luar biasa dan bisa bikin pembacanya ikutan marah, kesal, sedih, jengah, menyesal, dll. Misalnya, Ika cuma mau nunjukkin bahwa si tokohnya cemburu sama pacarnya, atau bahwa pacarnya lagi ngambek. Semuanya bisa ditata secara luar biasa menyenangkan, dan berharap obrolan tokohnya ini nggak akan selesai.

Dan kita bahkan bisa tergila-gila sama tokohnya sendiri. Bagaimana kecantikan si Andrea, bagaimana tampannya si Adjie yang damn cool itu. Entah kenapa setiap adegan bisa ada bagian-bagian yang bikin deg-degan.Alurnya simple, dan klimaksnya memang nggak terlalu terasa. Tapi tetep aja, setiap konflik bisa memunculkan emosi yang pas seperti seharusnya.

Satu-satunya kekurangan adalah kurang banyak, karena jujur aku masih pingin baca kelanjutan hidup kedua pasangan ini huehehehhe..

Pokoknya, kalau kalian lagi bingung mau beli novel ini atau enggak, well.. beli aja deh.. bagus kok.. bagus banget. Nggak mengecewakan.  So, enjoy it :D Pokoknya baguuuus banget. Sweet gilaaaakk...

Salam, ADLN_haezh