Review: A Perfect Ten

A Perfect Ten

My rating: 5 of 5 stars

5+++++

OMG. Aku suka bangetttt yang iniiiiiiiiiii xD suka suka suka suka bangeeeeetttttt. Akhirnyaaaaaa.... setelah bertahan di kelima buku Linda Kage untuk seri forbidden, setelah dari kemarin bertanya-tanya kapan yaaaa kasih bintang 5 untuk seri ini.... akhirnyaaaaa.... ada jugaa tanpa berpikir banyak!!!

Ten.Ten.Ten.Ten.

Seriously, aku baru liat dia di buku kedua, dan emang siiiih disitu udah kelihatan how asshole he was. Jujur, aku kesel banget liat tingkahnya dan sering kepikiran, orang kayak dia harus dikasih heroin macam apa ya yang cocok? Tapi emang nggak kepikiran, dibuku kedua aku lagi menikmati kisahnya Noel dan Aspen. Anyway, disitu udah ada clue juga sih bakal sama siapa dia. Tapi tetep aja, Caroline disini masih berperan sebagai adik yang suka ngeribetin kakaknya, agak cute aja sih pas dia digendong kakaknya keluar kamar trus untuk pertama kalinya ketemu sama Ten. Disitu kelihatan untuk pertama kalinya Ten bakalan sama Caroline dan sebaliknya.


Hal yang paling aku suka sama seri forbidden ini adalah betapa banyaknya side story-nya. Selama membaca buku ini dari buku pertama dan runtut sampai buku kelima, yakin deh bakal suka sama side story-nya. Maksudnya, nggak bakal bingung dan kangennya kita sama tokoh dibuku sebelumnya yang kemudian disebutkan dibuku setelahnya bikin kangennya ilang. Dan Ten ini agak spesial. Kisahnya dia harus diruntut banget dari buku kedua. Mungkin karena emang konflik dia agak panjang ya. Aku aja bertanya-tanya, itu kayaknya kisahnya dia sendiri dari buku kedua sampe keempat kayaknya bisa jadi setengah buku sendiri deh, trus konflik dia ntar kayak gimana?

Kemudian masuk kebuku ketiga, emmm... nggak terlalu banyak sih dilihatin tentang Caroline dan Ten soalnya disitu kisahnya berpusat pada Eva dan Pick, yang nggak sering ketemu Ten. Tapi disitu dilihatin waktu acara di rumah Eva kalo gak salah, trus disitu si Caroline dateng sekeluarga dan disitu Ten jadi serba pendiam dan kaku, dan bikin Eva curiga. Disitu kelihatan banget, betapa Ten menahan diri. Secara disini semua tau seberapa playboy dan playernya si Ten ini. Trus tiba-tiba dia jadi pendiam cuma karena lihat Caroline ke ruangan itu. Dari sisi Caroline nggak dapet clue sih dia udah suka sama Ten belum, tapi kalo dari Ten kelihatan banget saltingnya, sampe Eva nggak tahan godain trus deh disitu Ten bikin perkara. Cute, sweet, tapi juga nyebelin. Kayaknya si Ten ini emang suka bikin orang marah. Pinter bikin orang kesel.


Masuk kebuku keempat, naaaah disini si Ten sama Caroline sering banget muncul. Suer deh, tuh bukukan harusnya cerita tentang Quinn dan Zoey ya, tapi rasanya aku lebih banyak dan lebih tertarik sama kisahnya Ten dan Caroline yang semakin komplek, sedangkan si Quinn sama Zoey ini malah nggak terlalu menarik. Mana dua orang pendiam itu berperan sebagai seorang pengamat lagi, jadi kadang mereka suka banget tuh ngintipin dan nguping orang ngobrol, terutama Ten sama Caroline. Maksudnya, kuat-kuatnya gitu lho pingin, nguping! Emang sih, keuntungannya kita jadi tau perkembangan Ten dan Caroline, tapi pusat ceritanya jadi berubah. Anyway, disitu lebih intens dilihatkan ketika Ten berusaha buat nenangin Caroline, trus Caroline yang mau deketin Ten dikecewain dan sakit hati berkali-kali. Habis itu Caroline satu kelas sama Ten, sering adu mulut, sweeeetttt. Belum lagi, si Caroline punya secret admirer yang suka nyelipin lukisan dia di bawah meja (view spoiler) itu cute banget. Trusss emmm... ada juga momen waktu mereka diem-diem suka jealous. Ten cemburu karena Caroline deket sama Asher, sedangkan Caroline cemburu karena Ten double date dengan pasangannya Zoey, tapi lucuuuuu. Mana interaksi mereka berdua kalo lagi di club trus disitu si Ten suka diem-diem deketin Caroline dan cuma bikin Caroline kesel itu juga lucuuuu. Disitu Ten suka banget gembor2in tentang malam-malamnya bersama cewek-cewek yang berbeda dan bikin Caroline kesel. Beneran deh, si Ten ini nggak bisa bener deh kalo lagi disekitar Caroline.

Dan akhirnyaaaaaa.... sampai juga ke buku mereka berdua sendiri!!!! *maaf lama banget ya bahas buku sebelumnya*

Udah ditungguin banget niiiiih buku ini, nggak sabar banget bacanya, pingin banget baca dari sudut pandang mereka berdua. Fyuh. Dan begitu masuk ke cerita, dan nggak bisa berhenti deh.
Ten ini akhirnya berakhir jadi karakter favoritku dari semua buku. Jadi urutannya: Ten, Lowe, Noel, Pick, Quinn.

Ten punya karakter yang unik. Sama kayak yang lain, dia juga punya sisi cerita yang kelam (view spoiler) dan bikin si Ten jadi Ten nyebelin yang sekarang kita kenal. Dia itu playboy abisss, suka banget flirt sama cewek-cewek, ngekorin cewek cantik kemana-mana, dia suka banget 'nyobain' semua cewek nggak peduli tuh cewek cantik atau nggak, dan dia kalo cerita ke temen-temennya isinya cuma tentang sex. Rasanya dikepalanya tuh cuma ada sex dan cewek. Nggak ada yang lain. Yah, nggak ada juga yang tau kalo itu adalah cara dia melarikan diri dari masa lalunya. Sekilas si Ten ini kelihatan kayak nggak punya masalah. Nggak dewasa, kerjaannya cuma main, nggak serius, bercanda muluk, cerewet, banyak omong *eh sama ya*, dan suka banget bikin orang marah, ngeselin, dan dia bisa dibilang yang paling bad boy dari seluruh karakter cowok di forbidden men.

Sedangkan si Caroline ini awalnya dia kelihatan kayak pendiem gitu, baru masuk ke buku ini kelihatan deh sifat aslinya Caroline. Dia ini karakter yang pemberani, agresif, kuat, keras kepala, dan memaafkan. Dan akhirnya yang bikin Caroline cocok sama Ten ini karena mereka sama-sama pandai dirty talk. Caroline dari luar nggak kelihatan nakal sih ya, dih, tapi kalo udah di kamar, udah sepadan deh sama Ten. Pantes ya Ten nggak bisa jauh-jauh dari Caroline.

Sedangkan Noel, dia mikir Caroline ini masih adik kecilnya yang innocent, nggak tau apa-apa tentang kejamnya dunia atau kejamnya orang-orang kayak Ten, karakter yang rapuh dan harus dilindungi. Dan si Noel ini jadi inti utama konflik di sepanjang buku, yang aku rasa, dia itu bastard banget!!!! Aku nggak kuat dan rasanya pingin nangis setiap kali si Noel ini melarang Ten deket-deket adiknya. Bahkan Ten ini udah berusaha buat ngeliatin kalo dia bisa lho jatuh cinta, bisa monogami, bisa nggak tidur sama setiap cewek yang lewat matanya, tapi si Noel ini buta banget! Padahal kan mereka temenan, maksudnya temen deket, sahabat karib, sahabat yang paliiiiing deket. Tapi rasanya yang dilihat Noel kalo Ten deket sama si Caroline ini cuma kejelekannya dia. Nggak bisa dia lihat dari sisi baiknya. Itu lho yang bikin aku miris banget, geregetan, kesel, pingin tapok banget deh si Noel ini.

Awalnya aku nggak setuju kalo Ten sama Caroline itu main rahasia2an dan pacaran di belakang Noel, itu jelas salah sih ya. Soalnya Noel itu paling nggak suka sama orang yang main tusuk dari belakang, sedangkan Ten temannya yang paling deket sama Noel dan dia pacaran sama Caroline tanpa dia tau sama sekali. Si Noel ini clueless banget pula, nggak bisa lihat apa dia kalo Ten itu cuma suka sama Caroline. Paling kesel kalo dia salah paham dan ngiranya Ten suka sama Zoey. What the f***

Yah, pokoknya hubungan Oreline ini cuma kayak bom waktu, tinggal ketauan atau mereka ngaku, pokoknya mereka pasti ditolak mentah-mentah sama Noel. Jujur, aku lebih suka kalo si Ten ngomong dari awal mau deketin Caroline dan baru deh dia nggak dengerin Noel dan deketin aja si Caroline seenak jidat. Walaupun jatuhnya lebih komplek sih, tapi aku lebih suka sama cerita yang tokohnya jujur satu dengan yang lain. Untuk Oreline ini jujur satu dengan yang lain dan nggak pernah nyembunyiin apapun. Tapi emang sih, kalo Caroline nggak deketin Ten duluan, Ten bakal selalu jadi bajingan di sekitar Caroline dan nggak akan pernah mau ngehiatin kepercayaan Noel. Itu yaaa. lucu banget waktu Asher tau niat busuknya Caroline buat deketin Ten wkwkwkk.


Ceritanya semakin menarik itu semakin ke akhir, sekitar 70% buku dan tensinya naik terus. Dari mulai Ten ngaku ke Noel sampai ke halaman paling terakhir, hufff, i was crying a lot. Sumpah bencinya Noel ini ke Ten lama-lama agak nggak masuk akal sampe tuh orang nggak tau mana yang bener dan yang salah, siapa yang paling dia sakiti dari ulahnya dia. Dan kejadian dia akhir itu klimaks baaaanget. Klimaks banget!!!! Sampe akhirnya Noel buka mata dan sadar kalo dia itu bodoh banget, dan kenapa harus disadarin setelah kejadian itu? Haduh, tapi emang kalo bukan karena kejadian yang menimpa Ten setelahnya, kayaknya nggak bakalan sadar si Noel ini, mungkin harus nunggu seabad untuk lihat Ten itu beneran cinta mati sama Caroline. Maksudnya, dia sendiri kan juga pernah jatuh cinta, masa nggak bisa lihat sih betapa Ten sedang merasakan hal yang nggak jauh beda sama dia!

Pokoknya bagian klimaks ini deh yang bikin ratingku langsung ++++++. Awalnya mau kasih 5 aja, walaupun aku sedih banget sama Ten karena dia kayak yang kena karma nggak dipercaya sama sahabatnya sendiri betapapun ia membuktikan kalau dia bisa berubah. Tapi Ten sama Caroline ini saling menguatkan, terutama Caroline, yang selalu ada disisi Ten dan siap sedia buat support Ten dan nggak mau menyerah. Care emang keras kepala, tapi kayaknya kalo bukan karena dia, kayaknya Ten nggak bakal berubah.

Akhirnya, aku tahu Ten butuh heroin kayak apa. Penggambaran karakter di buku ini kuat banget, karena ada perpindahan POV jadi beneran kelihatan gimana perasaan satu dengan yang lain, dan aku suka banget Kage tetap menyembunyikan bagian-bagian menarik, misalnya dengan beberapa kali menggunakan sudut pandangan Caroline sebelum kembali ke Ten, atau kebalikannya buat lihatin twist-nya itu sendiri. Caroline emang deh, paling cocok sama Ten...

Ugh. Rasanya pingin baca cerita yang bikin aku nangis bahagia geregetan kayak gini lagi deh. Belum apa-apa udah kangen sama Oreline.



Comments

Popular posts from this blog

Menyelami Seni dalam Kejiwaan pada buku "Psikologi Seni"

The Magic Of You by Johanna Lindsey (Malory-Anderson Family #4)

Scandal in Spring (The Wallflowers, Book 4)