Book and I in 2016 - this beginning of 2017



Wow~ akhirnya aku menulis disini - bukan dalam sebuah review - disela-sela kesibukan yang saat ini lagi nggak sibuk jadi aku mau menyapa dulu.

Blog ini akhirnya official jadi memberi BBI. Alhamdulillah. Setelah pertimbangan sekian lama untuk memisahkan isi blog ini dari blog utama (http://aneka-catatan.blogspot.com), akhirnya aku memutuskan untuk menyendirikan review blog ini dengan review lainnya. Dan well, akhirnya blog ini lolos deh dan bisa gabung BBI.



Berikutnya! 
Hmm... blog ini masih baru sih ya, masih baru diisi untuk review buku maksudnya. Sejujurnya aku belum beres-beres, padahal di kepala pingin melakukan banyak hal untuk blog ini, secara nih blog masih sepi banget nggak tau ada yang mampir atau enggak kesini haha (kesian amat ya). Mungkin setelah ini aku akan mencoba merapihkan lagi, biar eye-catching gitu, soalnya kalau dibilang yaaa.. blog ini masih belum apa-apa dibanding blog temen-temen BBI yang lain, atau yang aku list di sidebar blog ini hehe.. doakan aja ya aku bisa bikin blog ini lebih menarik!

Masih berikutnya!
Di akhir 2016 kemarin, berkaitan dengan buku, aku bikin akun bookstagram @azareads (silahkan follow) . Nggak tau kenapa akhirnya aku bikin juga. Kemajuan sih ya, setelah bikin blog buku aku bikin bookstagram , rasa-rasanya tahun 2016 ini aku mendedikasikan diri menjadi bookworm, karena melihat hobiku yang paling dominan, nyata-nyatanya membaca adalah yang paling melekat sama diriku. Balik ke bookstagram, ini adalah sesuatu yang belum aku tau awalnya. Dulu suka banget tiba-tiba muncul di instagram foto-foto buku yang kok bisa eye catching banget sedangkan aku nggak pernah bisa bikin foto macam itu... Awalnya kerjaanku ya cuma stalking instagram yang isinya foto-foto buku itu, trus kelamaan kok jadi pingin coba ya bikin instagram yang isinya foto buku. Kayaknya bisa semakin banyak teman-teman pecinta buku (selain dari Goodreads) dan waktu pertama memulai: wow~ this is sooo interesting. Dan akhirnya sampai sekarang jadi ketagihan deh. Aku juga jadi belajar gimana mereka (bookstagrammer yang lain) mengambil foto-foto bukunya dan selain aku jadi istirahat mata sekaligus mupeng sama buku-buku yang mereka foto dan pingin punya, aku akhirnya dapat inspirasi untuk mengambil foto buku-buku sekarang. That's so exciting!



Last!
Nah, masih tentang buku. Tapi kali ini bukan tentang membaca. Aku sebenarnya udah lama nulis novel, dan setelah bertahun-tahun akhirnya aku menyelesaikan satu buku !! Huaaaa (pingin nangis satu tahapan terlaksana). Tapi masalah berikutnya adalah soal pembaca! Hmm... apa gunanya bikin buku ya kalau nggak dibaca, ternyata tantangannya masih banyak. Akhirnya aku kembali aktif di Wattpad setelah dulu hiatus setelah bikin di tahun 2014. Karena sekarang ceritanya udah selesai, jadi aku mulai posting ke Wattpad. Kalau kalian berbaik hati dan  berkenan, mampir yuk! siapa tahu suka lhooo. Usernamenya: @alinazaa




Yup! jadi itulaaah tentang aku dan buku. Fufu, entah kalian butuh atau enggak informasi ini, ini cuma untuk mengingatkanku saja apa yang sudah aku lakukan selain membaca buku dan menulis review di Goodreads. Yang pasti, semoga aku bisa membaca lebih banyak buku tahun ini. Amiiin~

Comments

Popular posts from this blog

Menyelami Seni dalam Kejiwaan pada buku "Psikologi Seni"

The Magic Of You by Johanna Lindsey (Malory-Anderson Family #4)

Devil in Winter (Wallflowers #3)