Review: Fifty Shades Freed


Fifty Shades Freed

My rating: 5 of 5 stars



wooowww. i finish them! I can't believe I reread and it's finish! that means these book is adorable good and I love them so much.

daaaan.... kalo dipikir pikir baru ini novel yang aku baca ulang dari awal sampai akhir dan aku masih nggak nyangka ternyata aku lupa sama alurnya, jadi kerasa kayak baca baru gitu. Trus yang nggak kalah penting, di buku ini tuh diceritain banget gitu gimana konflik mereka dan tarik ulur mereka di pernikahan mereka ini. Macem-macem deh. komprominya mereka itulah konflik utama. Dari yang si Ana telanjang dada di pantai, permintaan prenup dari ayahnya christian, penjahat yang ngejar-ngejar christian, trus waktu si christian ke portland dan ngasih perintah ke ana tapi ana malah nggak dengerin dan pergi minum sama kate yang ternyata di apatermennya ada jack yang mau nyulik ana. Disitu ada pertengkaran hebat yang kemudian bikin christian nggak sadar dan melakukan balas dendam ke ana sampe ana harus bilang safe word. Itu paniknya christian sampe banget.


Lalu kedatangan leila dan susi (ex su christian) ke kantor ana juga bikin mereka bertengkar hebat lagi sampe christian langsung mecat bodyguardnya ana karena di anggap gak bisa dengerin perintahnya. Kasian amat.

Dan klimaksnya adalah ketika Ana ngomong kalo dia hamil dan christian marah besar sampe pergi dari rumah. Nggak di sangka dia pulang mabuk dan yang bikin shock ana adalah christian malah nemuin elena, wanita yang paling dibenci ana, dan si ana jadi ikutan marah besar dan milih tidur di kamar lain. Itu sampe sekitar 2 hari mereka bertengkar, hampir gak ketemu. Dan sekalinya mereka berhubungan si Ana malah lagi di ancam sama jack yang kabur dari penjara dan minta uang 5 jt dolar. Bener beneeeer itu emosi dan tegangnya nggak ke bayang. Pokoknya mulai dari klimaks itu sampr ana di rumah sakit itulah si christian minta maaf. Kelihatan banget ketakutan dia kehilangan ana sekaligus cintanya dia ke ana yang meluap luap. Dia dua hari sampe ga ganti baju saking nggak bisa ninggalin ana yang nggak sadar di rumah sakit. Dan aku seneng banget gara gara itu si christian jadi lebih terbuka dan lebih sweet sama Ana. Perlahan dia juga bisa nerima anak yang dikandung Ana.

duuuuhhh... kangen banget novelnya dah selesai baca. Aku nggak pernah bosen deh sama percakapan mereka yang suka tarik ulur dan mencoba jujur walaupun kadang nyakitin pihak lain. Suka banget sama perhatian dan ketakutan ketakutan christian. Suka banget sama setiap usaha christian ngeluangin waktu buat ana walaupun dia itu CEO paling kaya yang harusnya juga sibuk banget. Tapi ana selalu jadi prioritas utama bahkan ketika dia rapat. Ya ampunnn rasanya kayak nggak mungkin gitu ada orang kayak si christian di dunia ini. Pas udah sampe epiloge jadi makin ketagihaaan. Pingin lihat keseharian mereka sama anak anak mereka lagi. Awalnya kan si christian mati matian nggak pingin punya anak dulu, tapi nalurinya sebagai ayah lama lama juga mucul dan itu menunjukkan sebesar apa rasa sayang christian sama anaknya. Ya mau nggak mau lah ya, meskipun sempet pesimis tapi cintanya ke ana juga yang bikin dia sama cintanya sama anak anaknya.

Dan ana. Buat aku untuk karakter yang sebenernya nggak suka di atur kayak dia, sabarnya ana ke christian itu juga luar biasa. Dia juga punya ketakutan kehilangan christian tapi disisi lain dia juga suka capek sama tingkah christian. Apalagi affairnya christian yang gila gilaan dimasa lalu sedangkan Ana aja belum pernah pacaran. Itu kan kalo setiap denger hubungan christian sama ex subnya dulu rasanya jleb jleb banget. Makannya aku suka sama komprominya Ana yang akhirnya mau di atur bahkan berusaha sebisa mungkin jadi apa yang christian mau. Cuma disisi lain dia juga punya misi buat ngerubah pola pikir christian. Dan ana begitu kuat dan begitu sabar. Pokoknya selama baca tiga buku ini aku nggak bosen sama mereka berdua. Yah kecuali adegan ranjangnya sih.



Comments

Popular posts from this blog

Menyelami Seni dalam Kejiwaan pada buku "Psikologi Seni"

The Magic Of You by Johanna Lindsey (Malory-Anderson Family #4)

Devil in Winter (Wallflowers #3)